Usaha Potong Rambut Barbershop Bagi Laki-Laki

Usaha Potong Rambut Barbershop Bagi Laki-Laki

Ternyata tidak hanya perempuan yang butuh ke salon untuk memotong rambut dengan berbagai model dan gaya, tetapi laki-laki juga membutuhkannya. Oleh karena itu, belakangan ini marak bermunculan salon potong rambut khusus laki-laki atau yang lebih dikenal dengan nama barbershop. Barbershop  menyediakan  layanan jasa potong rambut dengan beragam model yang bisa dipesan sendiri oleh pelanggannya. Meski bisnis ini sudah marak bermunculan, tetapi prospeknya masih tetap menggiurkan untuk dijalankan.

Kiat Sukses Memulai Bisnis Barbershop

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis barbershop :

  • Memilih lokasi strategis, misalnya di pinggir jalan yang ramai, di dekat kampus, di sekitar pusat perkantoran, dan sebagainya. Merekrut kapster yang sudah berpengalaman, sehingga bisa dipastikan akan baik hasil jasanya jika nantinya melayani pelanggan; serta Menyediakan segala peralatan yang dibutuhkan, seperti kain penutup, sikat rambut, alat pemotong rambut, gunting, silat, alas bedak tebal, bedak tabur dan sebagainya.

Manajemen Bisnis untuk Menjamin Kesuksesan Usaha Barbershop

Manajemen bisnis yang dapat Anda lakukan untuk menjamin kesuksesan usaha barbershop Anda antara lain :

  • Senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan (jika ada pelanggan yang merasa tidak puas dengan hasil potong, maka pelanggan tidak usah membayar alias gratis). Memberikan pelayanan tambahan berupa pijat punggung, keramas, dan air minum, yang semuanya diberikan secara cuma-cuma.
  • Memberikan voucher yang bertuliskan “10 voucher gratis 1 x potong” kepada semua pelanggan, agar semakin menarik minat pelanggan untuk datang kembali ke barbershop Anda; dan Membuat suasana barbershop menjadi lebih hidup dengan memutar lagu-lagu yang sedang tren atau umum disukai laki-laki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *